Skin Care #6 : The body shop moisture white shiso BB serum inside SPF 25 PA +++

Courtesy Salam everyone, i know this product has been reviewed for a thousand times mau bagi pengalaman aja karna emg pemakaian men...

Courtesy
Salam everyone,
i know this product has been reviewed for a thousand times
mau bagi pengalaman aja karna emg pemakaian menggunakan produk ini hasilnya beda-beda
so plis cekidaud !


the body shop moisture white shiso BB serum inside SPF 25+++ ini favoriteku banget.
mulai dari kondisi kulit lg sehat, lg berjerawat bahkan lagi purging sekalipun aku tetep pake BB cream ini. udah lengkap banget soalnya, serum iya, bb cream iya, tabir surya oke, sebagai make up base juga, dan bagi yang anti paraben, bb serum ini bebas paraben. tapi tetep ya setiap kondisi kulit beda-beda, ada beberapa yang mengalami break out ketika menggunakan produk ini.

sebelumnya aku udah pake pembersih muka nya, dan berfikir untuk nyoba rangkaian krim malamnya the body shop moisture white shiso whitening night treatment yang udah aku review disini. alhamdulillah keduanya ternyata cocok dan moist. ga bermasalah juga sama kulit muka ku yang cenderung sensitif.

aku ini ga terlalu suka ngelenong.
bb serum, eyeliner, lipgloss udah ready to go deh. ringan dan simple aja. tapi tetep, tabir surya penting banget buatku. jadi ketika nemu bb serum ini yang katanya  mengandung serum, moisturizer, foundation, UV protection dalam 1 botol ya langsung comot aja. hematssss. 

Klaim

karna rangkaian moisture white shiso ini memang dikhususkan untuk mencerahkan kulit, jadi klaimnya yaaa bisa untuk itu. selain itu bisa dipake oleh semua jenis kulit, ringan dengan hasil yang natural, mudah di aplikasikan, serumnya dapat menghidrasi kulit secara instan, meratakan warna kulit dan yang kerennya beberapa mbak-mbak TBS yang aku temui merekomendasikan produk ini dengan klaim bahwa dapat mengikuti warna kulit ketika di aplikasikan, jadi ga cemong -.- selain itu SPF 25+++ dan ekstrak daun shiso dipercaya bisa melindungi diri dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas.

Ingredients



Aqua/Water (Solvent/Diluent), C12-15 Alkyl Benzoate (Emollient), Dimethicone (Skin Conditioning Agent), Butylene Glycol (Humectant), Ethylhexyl Methoxycinnamate (Ultraviolet Light Absorber), Hydrogenated Polydecene (Skin Conditioning Agent), Glycerin (Humectant), Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin) (Skin-Conditioning Agent - Occlusive), Hydrogenated Polyisobutene (Emollient), Magnesium Ascorbyl Phosphate (Antioxidant), Titanium Dioxide (Sunscreen), Disteardimonium Hectorite (Suspending Agent), Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone (Emulsifier), Polybutene (Binder), Silica (Absorbent), C30-45 Alkyl Methicone (Skin-Conditioning Agent), Isopropyl Myristate (Emollient), Sodium Citrate (pH Adjuster), Aluminum Hydroxide (Opacifier), Stearic Acid (Emulsifier), Phenoxyethanol (Preservative), Chlorphenesin (Cosmetic Biocide), Perilla Ocymoides Seed Oil (Skin-Conditioning Agent), Dimethicone/Methicone Copolymer (Anticaking Agent), Glycyrrhiza Glabra Root Extract/Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract (Conditioning Agent, Humectant), Aloe Barbadensis Leaf Juice (Skin Conditioning Agent), Propylene Glycol (Humectant), Methicone (Skin Conditioning Agent), Pentaerythrityl Tetra-Di-t-Butyl Hydroxyhydrocinnamate (Antioxidant), CI 77891/Titanium Dioxide (Colorant), CI 77492/Iron Oxides (Colour), CI 77499/Iron Oxides (Colour), CI 77491/Iron Oxides (Colour).

Kemasan, berat dan lama pemakaian


pardon botol cemong -_-


kemasan berbentuk pump dengan berat 30 ml (1.0 FL OZ). ringan dan travel friendly banget, ga makan banyak space di dalam tas. walaupun imut-imut tapi udah 6 bulan belum abis-abis cuy, soalnya pakenya segede biji jagung aja udah bisa di blend keseluruh muka. fufufufu *medit* dibagian bawah ada label harga beserta tanggal kadaluarsanya.oya di bagian samping juga ada nomer BPOMnya.

Tekstur dan Bau
warnanya sama seperti bb cream kebanyakan, dan bb serum ini cuma 1 tone warna karna ya itu tadi, klaimnya kan bisa mengikuti warna kulit. baunya ga menyengat dan setipe dengan rangkaian shiso lainnya. untuk tekstur pas buatku, ga kecairan tapi ga juga terlalu kental sampe susah di blend.

before blend
after blend
reaksi di kulitku
alhamdulillahnya kulit muka ku yang agak rewel ga bermasalah sama sekali dengan bb serum ini. awal pengaplikasian emang agak cakey, tapi setelah beberapa menit kemudian rata dan menyatu dengan warna kulit. untuk covering dark spot sepertinya ga terlalu bombastis yah masih butuh bantuan concealer, secara dia emang menjanjikan hasil yang natural. untuk pemakaian seharian, bb serum ini cukup tahan lama dan ga bikin muka jadi kilang minyak juga. FYI waktu lebaran idul fitri lalu muka ku lagi bermasalah banget, kusem dan purging karna lagi proses ngilangin brutusan pake vitacid dan ketika ada sesi foto keluarga pake blitz aku udah mikir wahhh topeng nih muka, eh taunyaaa clong kinclong nyiahahaha. oya kalo untuk ketahanan air contohnya ketika wudhu, cukup tahan sih walau hasilnya sudah pasti ga seperti sebelum kena air tapi tetep bisa mengcover muka dengan baik (pengalaman pribadi) .dibawah ini aku adalah fotoku setelah 7 jam menggunakan bb serum ini (no filter dan pure hasil kamera sony Xperia)


out for lunch with the in-laws ;3


Harga
IDR 279K

Perbandingan antara klaim dan reaksi sebenarnya pada kulitku

  • mencerahkan (YES !)
  • menghidrasi kulit secara instan (YES !)
  • natural finish (YES !)
  • mudah di blend  (YES !)
  • UV protection  (YES !)
  • menenangkan (Ga ngerti -.- perasaan biasa aje)
  • meratakan warna kulit  (YES !)
  • ringan  (YES !)


Keunggulan
+. Ringan
+. Komplit plit plit
+. Hemat banget
+. Travel Friendly
+. mengikuti warna kulit
+. menutrisi kulit
+. paraben free

Kekurangan
-. beberapa saat setelah pemakaian cakey, tapi beberapa menit kemudian ga lagi.
-. kurang baik dalam menutupi dark spot

selamat mencoba yaaaa :)

You Might Also Like

1 komentar